SELAMAT DATANG DI KABUPATEN SEMARANG

JAM

Ulti Clocks content

KEJURNAS PACUAN KUDA DI DESA TEGALWATON KECAMATAN TENGARAN KABUPATEN SEMARANG

KABUPATEN SEMARANG BERHASIL MENYELENGGARAKAN KEJURNAS PACUAN KUDA PORDASI KE 47 SERI II TAHUN 2013

Kejurnas Pacuan Kuda PORDASI ke 47 seri II tahun 2013 dilaksanakan pada hari minggu tanggal 15 September 2013 di Arena Pacua Kuda Desa Tegalwaton Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang.Kejurnas Pacuan Kuda tahun ini menjadi pusat perhatian bagi penggemar olahraga Pacuan kuda (balap kuda) di seluruh Indonesia. Cabang olahraga yang berada di bawah naungan PORDASI ( Persatuan Olahraga Berkuda seluruh Indonesia) ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di Desa Tegalwaton Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang dan mendapat sambutan yang luar biasa sekali dari masyarakat di Desa Tegalwaton dan para penggemar olahraga berkuda di Jawa tengah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya Kejurnas ini dalam upaya mencari bibit-bibit dan melatih kuda pacuan seluruh Indonesia dan mencari bibit-bibit atlet berkuda yang berpotensi serta menarik para penggemar Olahraga supaya lebih meningkatkan kualitas dankwantitas kuda se Jawa Tengah.Kegiatan Kejuaraan Pacuan Kuda PORDASI ke 47 seri II tahun 2013 ini sebagai pembuktian bahwa ArenaPacuan Kuda Tegalwaton benar-benar memenuhi syarat berstandar Nasional dan sebagai langkah awal untuk menjadikan JAwa Tengah sebagai pusat kegiatan olahraga berkuda di Indonesia serta sebagai salah satu Desyinasi Pariwisata di Kabupaten Semarang dan Jawa Tengah

Kontingen Jawa Timur berhasil menjadi juara umum di ajang tahunan dengan dua seri tersebut yang diikuti oleh 9 Provinsi (kontingen) se Indonesia yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI, Sulut, Jawa Barat, Kalsel, Sumatera Barat, NTT dan DIY. Di kejurnas tahun ini Jatim mendapat point total sebanyak 82. Sedangkan di posisi runner up ditempati oleh Kalimantan Selatan dengan perolehan 77 point dan di tempat ketiga ditempati Jawa Tengah sebanyak 72 point.

Selain memperebutkan Piala Bergilir KETUA UMUM PP PORDASI kejurnas tahun ini juga memperebutkan piala BUPATI SEMARANG yang pada kesempatan ini tidak bisa hadir dan diwakili Assisten Pembangunan II Bapak Ir. Anang Dwinanta, MM. Penyerahan piala Bupati Semarang dilakukan oleh Plh.Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang ( Sekretaris ) Bapak Drs. Satriyo Eko Prabowo.