SELAMAT DATANG DI KABUPATEN SEMARANG

JAM

Ulti Clocks content

Penghargaan Travel Club Tourism Award

KABUPATEN SEMARANG MENERIMA TOURISM AWARD

Majalah Travel Club memberikan penghargaan kepada 3 Gubernur, 9 Kota Madya dan 13 Kabupaten dalam penyelenggaraan Travel Club Tourism Award yang bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Travel Club Tourism Award dan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia pada tangal 24 September 2012 (dalam rangka Perayaan Hari Pariwisata Indonesia) yang disiarkan langsung oleh TVRI Jakarta pada pukul 21.00.

Kabupaten Semarang terpilih untuk menerima penghargaan tersebut karena dinilai sangat concern dan memiliki komitmen tinggi untuk membina pengembangan Kepariwisataan dan dalam peningkatan ekonomi kerakyatan di daerahnya. Dalam kesempatan ini Bupati Semarang tidak bisa hadir untuk menerima penghargaan dan diwakili Oleh Bapak Ir. Agus Purwoko Djati, MM selaku Assisten Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang di dampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang Bpk Ir. Ghofar Ismail, MM.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut dinilai :

  1. Tata Pamong Pemerintahan dalam bidang Pariwisata.
  2. Program Kerja dan Anggaran Pariwisata
  3. Pemberdayaan Masyarakat dalam Kepariwisataan termasuk LDKM Pariwisata
  4. Dampak pariwisata terhadap Perkembangan Ekonomi Daerah

Kabupaten Semarang mendapat penghargaan sebagai runner up dalam kategori The Best Performance yaitu penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah yang memiliki kinerja organisasi terbaik dengan kriteria penilaian dari segala aspek kerja organisasi seperti manajemen, Sumber Daya Manusia, Keuangan da Program Kerja.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang mengatakan Penghargaan itu diperoleh dari Majalah Travel Club yang diselenggarakan oleh Yayasan El Jhon Indonesia setelah melalui beberapa tahapan penilaian dan Kabupaten Semarang masuk dalam Nominasi The Best Performance.